selamat datang di blog ini,semoga bermanfaat

pemandian air panas lejja kab.soppeng

Kota Soppeng menjadi tujuan perjalanan kali ini.Kota Soppeng memang memiliki keunikan dan dikenal sebagai kota Kalong, hampir di setiap pohon yang berada di sepanjang jalan dalam kota, banyak terlihat kumpulan Kelelawar yang menggelantung sehingga nampak seperti pohon dengan duan berwarna hitam. Masyarakat sekitar kota dapat hidup harmonis dan tidak ada yang memburu mamalia bersayap tersebut. Diyakini apabila kawanan Kalong ini meninggalkan Kota Soppeng, sesuatu hal buruk akan segera terjadi. Untuk dapat lebih menikmati sensasi dari kawanan Kalong ini, waktu yang paling tepat adalah menjelang sore hari karena hewan tersebut akan mulai beraktifitas dengan terbang untuk mencari makanan… Saya sendiri takjub melihat langit kota Soppeng yang menjadi gelap karena ribuan Kalong yang terbang di angkasa… sungguh pemandangan yang tidak biasa…
Setelah berkeliling di kota soppeng,perjalanan bisa kita lanjutkan ke tempat wisata yang tidak kalah menarik dan unik yang dimiliki oleh kabupaten soppeng,yaitu pemandian air panas lejja yang bisa ditempuh dari kota soppeng selama 2 jam.

Pemandian Air Panas Lejja merupakan salah satu objek wisata andalan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan manca negara. Pemandian ini berada dalam kawasan hutan lindung yang berbukit dengan panorama alam yang indah, sejuk, nyaman di Desa BuluE, Kecamatan Marioriawa, sekitar 44 km sebelah utara Kota Soppeng, dengan sumber air panas alam yang dapat menyembuhkan penyakit rematik dan gatal-gatal.
Fasilitas di Lejja sudah sangat memadai dengan adanya toilet, ruang bilas, tempat ganti pakaian, pondok peristirahatan dan aula pertemuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar